Bersama Mahasiswa KKM, Baznas Bengkalis Gelar Seminar di Desa Temiang 

Teks foto: Mahasiswa KKM, Baznas Bengkalis Gelar Seminar di Desa Temiang, Sabtu 20 Juli 2019.

BENGKALIS - Bak kata pepatah, sekali dayung, dua tiga pulau di lampaui.

Inilah yang dilakukan Badan Amil Zakat Baznas Kabupaten Bengkalis, di Kecamatan Bukit Batu, Sabtu 20 Juli 2019. 

Pasalnya lembaga ini terus gencar melakukan sosialisasi untuk mengoptimalisasi pengumpulan zakat, infak dan sedekah dan untuk mewujudkan kesadaran masyarakat dalam membayar zakat. 

Pertama dilaksanakan di SDN 01 desa sejangat kac. Bukit batu. Pukul 09:30 WIB. Yang dihadiri oleh Kepsek H. Zainab beserta majlis guru.

Dari silaturahmi itu, mereka berkomitmen untuk membayar zakat melalui Baznas, yang kala itu dihadiri  Ketua Baznas Bengkalis H. Ali Ambar didampingi waka III Suhaili dan staf pengumpulan Dedep Saputra. 

Setelah itu, Baznas Bengkalis melanjutkan  kegiatan seminar zakat di Masjid Assolihin Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksamana yang di taja oleh KKM STIE Syariah Bengkalis, yang turut dihadiri Sekdes Sukadi dan Ketua KKM Irfan. 

Dalam sambutan Sekdes, atas nama pemerintah desa mengapresiasi kegiatan mahasiswa dan menyambut baik kedatangan Baznas. 

"Kedepan kita akan coba membangun l  sinergiritas Desa Temiyang bersama Baznas," turutnya. 

Seminar yang diikuti Mahasiswa KKM STIE Syariah Bengkalis, UIR, UNRI dan masyarakat ini langsung mendapat penjelasan tentang zakat dari Ketua Baznas Bengkalis, Ali Ambar, seperti penjelasan tentang perintah Rosulullah dan Undang-undang yang telah ditetapkan pemerintah. ##DISKOMINFOTIK